Google Doodles | 22 Juni 2017

Translated English : Click

Ulang Tahun Oskar Fischinger ke-117



Hari ini kita merayakan ulang tahun ke-117 pembuat film besar lengan berkuasa dan seniman visual Oskar Fischinger.

Saya pertama kali menemukan karya Fischinger di kelas sekolah tinggi tinggi perihal musik visual. Film-filmnya, yang sebagian besar dibentuk pada tahun 1920an hingga 1940-an, membuatku terpesona dan gundah - bagaimana ia bisa membuat sihir menyerupai itu tanpa komputer?

Film-Flip book, 1970.
Courtesy of Angie Fischinger

Di dunia desain, Fischinger yaitu sosok yang menjulang tinggi, terutama di bidang gerak grafis dan animasi. Dia populer sebab kemampuannya menggabungkan visual absurd tanpa cela dengan iringan musik, setiap bingkai dipotret dengan hati-hati atau difoto dengan tangan. Seorang master gerak dan warna, Fischinger menghabiskan waktu berbulan-bulan - terkadang bertahun-tahun - merencanakan dan membuat animasi.

Outward Movement, 1948. Favorite painting of Angie Fischinger, Oskars youngest child.
Courtesy of Angie Fischinger


Meskipun sebagian besar dikenal sebab filmnya, Fischinger juga seorang pelukis yang produktif, membuat banyak karya yang menangkap gerakan dan perasaan dramatis dari filmnya dalam bingkai tunggal. Tidak puas dengan media tradisional, ia juga menemukan sebuah alat, Lumigraph, untuk menghasilkan tampilan kromatis yang fantastis dengan gerakan tangan - sejenis lukisan optik yang bergerak dan pendahulunya ke media interaktif dan permainan multi-touch ketika ini.

Bahkan dengan teknologi canggih yang kini ada, menjiplak karya Fischinger yaitu kiprah yang mustahil. Warna dan gerak yang direncanakannya begitu hati-hati belum main-main, waktunya begitu sempurna namun manusiawi. Makara hari ini Doodle bertujuan untuk memberi penghormatan kepadanya, sambil membiarkan Anda membuat musik visual Anda sendiri. Saya harap ini mengilhami Anda untuk mencari keajaiban Fischinger untuk Anda sendiri.

SB : Google Doodles

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sin: Nanatsu No Taizai Bd (Episode 1 - 12 End) Subtitle Indonesia

Shokugeki No Souma S2: Ni No Sara (Episode 1 - 13 End) + Ova Sub Indo

Download Mod Bull Point Blank